Rumah Kuno Dijual di Solo

Dijual Cepat Rumah Mewah di Solo 3 Lantai


Dijual Cepat Rumah Mewah di Solo 3 Lantai – Semua makhluk hidup pasti membutuhkan tempat tinggal. Tempat tinggal bisa berupa gua, pohon, lubang di dalam tanah, air, sangkar, dll. Adapun manusia biasa menyebut tempat tinggalnya dengan nama rumah. Rumah itu sendiri merupakan sebuah bangunan, tempat manusia tinggal dan melangsungkan kehidupannya. Selain itu, rumah juga merupakan tempat berlangsungnya proses sosialisasi pada saat seorang individu diperkenalkan kepada norma dan adat kebiasaan yang berlaku di dalam suatu masyarakat.Jadi setiap perumahan memiliki sistem nilai yang berlaku bagi warganya.Sistem nilai tersebut berbeda antara satu perumahan dengan perumahan yang lain, tergantung pada daerah ataupun keadaan masyarakat setempat.


Menurut Wikipedia, rumah dalam arti umum dimaknai dengan bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun tempat tinggal yang khusus bagi hewan biasa disebut sangkar, sarang, atau kandang. Sedangkan dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep social kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, tempat bertumbuh, makan, tidur, beraktivitas, dll.

Dalam konteks yang lebih luas lagi, rumah tidak hanya dimaknai dengan arti sebuah bangunan (struktural) saja, melainkan juga tempat kediaman yang memenuhi syarat-syarat kehidupan yang layak, dipandang dari berbagai segi kehidupan masyarakat. Rumah dapat dimengerti sebagai tempat perlindungan, untuk menikmati kehidupan, beristirahat dan bersuka ria bersama keluarga. Di dalam rumah, penghuni memperoleh kesan pertama dari kehidupannya di dalam dunia ini. Rumah harus menjamin kepentingan keluarga, yaitu untuk tumbuh, memberi kemungkinan untuk hidup bergaul dengan tetangganya, dan lebih dari itu, rumah harus memberi ketenangan, kesenangan, kebahagiaan, dan kenyamanan pada segala peristiwa hidupnya.

Rumah memiliki peranan dan fungsi yang sangat besar bagi manusia. Beberapa fungsi dari rumah antara lain:
a.      Rumah harus melindungi manusia dari gangguan luar.
b.      Rumah harus melindungi manusia dari penularan penyakit.
c.      Rumah harus memenuhi kebutuhan pokok jasmani manusia.
d.      Rumah harus memenuhi kebutuhan pokok rohani manusia.
e.      Rumah menunjukkan tempat tinggal.
f.        Rumah merupakan mediasi antara manusia dan dunia.
g.      Rumah merupakan arsenal, yaitu tempat manusia mendapatkan kekuatan kembali.

Dr. Ir. Hazaddin Tende Sitepu, seorang Deputi Menpera Bidang Pengembangan Kawasan, menjelaskan bahwa sesuai dengan aturan hunian berimbang dalam Peraturan Menteri Perumahan Rakyat (Permenpera) No.10/2012 yang telah mulai berlaku sejak 7 Juni 2012, para pengembang wajib membangun permukiman dengan komposisi 3:2:1 (tiga berbanding dua berbanding satu), yaitu tiga atau lebih rumah sederhana berbanding dua rumah menengah berbanding satu rumah mewah.

Pengertian dari rumah mewah menurut Permenpera tersebut adalah rumah komersial dengan harga jual lebih besar dari empat kali harga jual rumah sederhana, dan pengertian rumah menengah adalah rumah komersial dengan harga jual lebih besar dari satu sampai dengan empat kali harga jual rumah sederhana. Sedangkan jenis rumah terakhir yaitu rumah sederhana mempunyai pengertian sebagai rumah umum yang dibangun di atas tanah dengan luas kavling antara 60 m2 sampai dengan 200 m2, luas lantai bangunan paling sedikit 36 m2 dengan harga jual sesuai ketentuan pemerintah.

Salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan bangunan rumah mewahnya ialah Kota Solo atau juga dikenal dengan nama Surakarta. Kota ini mempunyai semboyan "Berseri", akronim dari "Bersih, Sehat, Rapi, dan Indah", sebagai slogan pemeliharaan keindahan kota. Untuk kepentingan pemasaran pariwisata, Solo mengambil slogan pariwisata Solo, The Spirit of Java (Jiwanya Jawa) sebagai upaya pencitraan kota Solo sebagai pusat kebudayaan Jawa. Slogan Solo The Spirit of Java diperoleh dari hasil sayembara yang diadakan oleh Pemkot Solo pada 4 Oktober sampai 14 November 2005 yang dimenangkan oleh Dwi Endang Setyorini (warga Giriroto, Ngemplak, Boyolali). Selain itu Kota Solo juga memiliki beberapa julukan, antara lain Kota Batik, Kota Budaya, Kota Liwet. Penduduk Solo disebut sebagai wong Solo, dan istilah putri Solo juga banyak digunakan untuk menyebut wanita yang memiliki karakteristik mirip wanita dari Solo.

Bila Anda ingin tinggal bermukim di Kota Solo, tidak ada salahnya bila membeli sebuah rumah mewah yang harganya murah. Di tengah-tengah Kota Solo, tepatnya Kota Barat, ada sebuah rumah mewah dijual dengan harga yang murah cuma Rp 3 M. Padahal rumah dijual tersebut memiliki 3 lantai dengan pintu dan jendela dari bahan kayu jati semua. Tak hanya itu saja, keunggulan rumah tersebut adalah memiliki lantai yang berasal dari granit. Kondisi bangunannya juga masih sangat baru karena dibangun sekitar tahun 2014/2015. Lokasinya juga sangat strategis yaitu berada di tengah-tengah Kota Solo sehingga akan memudahkan kita untuk bisa mengakses fasilitas-fasilitas umum.


Alamat: Kota Barat, Kel. Purwosari, Kec. Laweyan, Solo
Sertifikat: SHM (Sertifikat Hak Milik)
Luas tanah: 294 m2
Luas bangunan: 350 m2
Jumlah lantai: 3
Kamar tidur: 10
Kamar mandi: 4 (1 kamar mandi dalam & 3 kamar mandi luar)
Pintu & jendela: dari kayu jati semua
Lantai: granit
Sumber air: sumur
Listrik: 2200 Watt
Atap baja ringan kw 1 & gypsum
Ada garasi mobil
Halaman luas & ada pohon mangga
Pinggir jalan gang, mobil bisa masuk
Kondisi lingkungan: aman & bebas banjir
Pagar tembok
Harga: Rp 3 M (bisa nego)
Bila berminat bisa menghubungi:
Nur Hadi (HP. 0813-2915-1033)





Foto-Foto Rumah Mewah yang Dijual di Kota Barat Solo

Lokasi rumah yang strategis di tengah Kota Solo, tepatnya dekat dengan lapangan Kota Barat sehingga akan memudahkan Anda untuk mengakses sarana-sarana umum. Bagi yang berminat, bisa menghubungi Bapak Nur Hadi dengan nomor HP: 0813-2915-1033. Semoga Anda bisa menemukan rumah mewah yang menjadi idaman Anda sekeluarga.